Sayuran Yang Sangat Di Anjurkan Untuk Keluarga Anda

Mencegah penuaan pada kulit merupakan salah satu manfaat daun kelor lainnya. Daun kelor dengan kandungan sitokinin yang merupakan suatu hormon alami dalam tubuh yang berperan dalam merangsang pembelahan, pertumbuhan sel, dan proses penuaan.

Mencegah penuaan kulit
Dalam beberapa studi klinis menunjukkan bahwa hormon sitokinin ini mampu mencegah penuaan atau dengan kata lain bertindak sebagai zat anti-aging dalam tubuh. Cara kerja hormone ini dengan cara mempengaruhi siklus pergantian sel pada kulit serta mempercepat pergantian sel kulit mati dengan sel yang baru yang biasanya berlangsung sekitar 300 hari.

Hal inilah yang akan membuat daun kelor bisa mencegah munculnya kerutan pada wajah serta area kulit lainnya. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi dalam daun kelor, maka bida merangsang produksi kolagen yang mampu menjaga kekencangan serta kekenyalan kulit.

Meringankan gejala penyakit autoimun
Penyakit autoimun atau autoimunitas merupakan kegagalan sistem tubuh untuk mengenali bagian dari dirinya sendiri serta menyerang sel atau organ normal tersebut.

Penyakit autoimun terdiri dari penyakit arthritis, Coeliac, diabetes melitus tipe 1, serta penyakit lupus. Daun kelor banyak mengandung senyawa Cystein yang bisa membantu proses detoksifikasi racun dalam tubuh. Racun inilah yang dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh serta merangsang respon sistem imun yang berlebihan.

Proses detoksifikasi tersebut sanggup menenangkan sistem imun kekebalan tubuh supaya tidak terlalu kuat dalam merespon racun sehingga bisa berakibat pada sel maupun jaringan normal yang lainnya.

Menjaga kesehatan mata
Mungkin anda akan terkejut apabila mengetahui bahwa daun kelor banyak mengandung kadar vitamin A serta beta karoten empat kali lebih besar jika dibandingkan dengan wortel.

Hal ini memang benar adanya. Mengapa? karena daun kelor mengandung vitamin A serta beta karoten dalam konsentrasi yang tinggi. Keberadaan Vitamin A dan beta karoten dalam kelor mempunyai peranan penting dalam menjaga struktur serta fungsi organ mata.

Sebagaimana diketahui bahwa Vitamin A merupakan salah satu penyusun sel batang pada retina mata serta berfungsi mempertahankan penglihatan supaya tetap normal.

Manfaat daun kelor tidak dapat dianggap sepele. Mengapa? Karena kandungan nutrisinya bisa sangat membantu dalam proses penyembuhan. faroka menyarankan supaya anda bisa mengkonsumsi daun kelor ini sebagai makanan sehari-hari keluarga anda.

Luar biasa daun kelor ini. Daun yang memiliki manfaat lebih dari sekedar daun biasa, bahkan lebih seperti manfaat untuk mata yang melebih manfaat yang diberikan oleh wortel. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply